148 Orang Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Sembuh 116 Orang

SINJAI – Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai, perlahan mulai pulih satu per satu. Bahkan, tenaga kesehatan yang telah dinyatakan sembuh kembali beraktivitas.

Demikian diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani saat ditemui di kantornya, Selasa (18/8/20).

Dia memastikan 78 persen dari total 148 tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar virus corona baru dinyatakan sudah sembuh. 148 nakes yang terpapar Covid-19 itu merupakan akumulasi dari jumlah positif sejak Juni lalu.

“Nakes terpapar Covid-19, sudah 78 persen sembuh hasil konfirmasi positif,” ungkap drg. Arin sapaannya saat ditemui.

Dari total 148 Nakes yang terpapar Covid-19 selama pandemi, 116 telah dinyatakan sembuh dan kini telah beraktivitas kembali. Sementara 32 orang masih menjalani perawatan.

Sebagaimana diketahui, per hari ini total kasus positif di Kabupaten Sinjai mencapai 258 orang. Dari jumlah itu, 178 telah dinyatakan sembuh, sedang 80 orang masih dalam perawatan. (Tim Website)

sumber : https://www.sinjaikab.go.id/v4/2020/08/18/148-orang-tenaga-kesehatan-terpapar-covid-19-sembuh-116-orang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Puluhan Petugas Medis Ikuti Workshop PPI Covid-19

SINJAI – Sebanyak 18 orang petugas dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) mengikuti Workshop Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Corona Virus Disease (Covid-19). Workshop yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai ini menghadirkan narasumber dari Komite PPI Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar, dr. Sudirman Katu berlangsung di Aula Dinkes Sinjai, Selasa (18/8/2020). Pelaksana tugas […]

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui keberadaan Pustu

SINJAI – Mengembalikan keberadaan puskesmas pembantu (Pustu) salah satu komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai, dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, pada bidang kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat Sinjai. Hingga ditahun kedua kepemimpinannya, fasilitas kesehatan berupa pustu dan puskesmas yang ada […]