Tingkatkan Peran Petugas, Dinkes Bimtek Program Kestrad

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis dan evaluasi program Kesehatan Tradisional (Kestrad), Rabu (23/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai resmi dibuka oleh, Sekretaris Dinkes Sinjai, drg. Farina Irfani.Dia mengatakan bahwa, bimbingan yang diperuntukan kepada pengelola program bagi seluruh puskesmas yang ada di Sinjai bertujuan untuk meningkatkan peran petugas dalam melaksanakan pelayanan kesehatan tradisional agar lebih optimal
“Dengan bimbingan teknis ini semua pengelola kesehatan tradisional bisa memahami tugas dan fungsinya di puskesmas masing-masing,” ujarnya.

Dengan begitu, kata drg. Arin sapaanya mereka dapat meningkatkan kinerja serta berinovasi dalam upaya peningkatan kesehatan tradisional.

“Kita upayakan untuk tingkatkan pelayanan kesehatan tradisional, karena ini salah satu upaya promotif dan preventif di masyarakat,” imbuhnya.

Bimbingan ini turut dihadiri, Kabid Yankes Dinkes Sinjai, H Mahyuddin, Kepala Seksi Kesehatan Tradisional, Hj Rosmina. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*