Berita

3.680 Vaksin Sinovac Tiba di Sinjai

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Sinjai Jalan Persatuan Raya, Rabu sore (27/01/21).

Berdasarkan pantauan, di Gedung IFK Dinas Kesehatan, vaksin tersebut tampak dikemas ke dalam box berukuran besar dan mobil pengangkut yang tiba sekira pukul 17.30 wita dengan kawalan dari aparat kepolisian.

Vaksin ini diterima secara langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai dalam hal ini Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan A. Ilham Abubakar.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan, vaksin yang baru saja di distribusikan langsung dari Kota Makassar ini sebanyak 3.680 dosis dan langsung disimpan cold chain.

“Semoga Vaksin ini bisa memberikan keberkahan buat kita semua sehingga bisa segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai menyatakan siap untuk divaksin yang rencananya akan dilaksankan secara serentak pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai A. Ilham Abubakar mengatakan, bahwa vaksin Sinovac ini akan mulai disalurkan pada Kamis besok (28/01/21) ke masing-masing Puskesmas.

Adapun sasaran untuk vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan dan pejabat daerah, forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 3.680 dosis ini diperuntukkan untuk dua kali vaksinasi dengan rentan waktu 14 hari.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Sinjai juga menyiapkan 17 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yakni 16 Puskesmas di sembilan Kecamatan dan 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *