Berita

Luring BIAS di Masa Pandemi Covid-19 oleh Petugas Puskesmas Tengngalembang

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan bulan dimana anak SD di seluruh Indonesia diimunisasi termasuk siswa-siswi SDN 216 Cenre Desa Terasa (18/11/2020)

Namun tidak seperti biasanya dimana Pelayanan BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) yang seharusnya dilakukan di masing-masing Sekolah namun karena situasi pandemi Kegiatan ini tetap dilakukan dibeberapa tempat luring atau tempat dimana siswa siswi belajar bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Petugas UPTD Puskesmas Tengngalembang Kecamatan Sinjai Barat.

Sebanyak 10 sasaran siswa SDN 216 Cenre kelas 1 mengikuti BIAS lanjutan imunisasi DT (diphteria tetanus) yang terbagi 3 tempat luring. Walaupun di masa Pandemi Covid 19, pelaksanaan BIAS tetap dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan agar anak Indonesia memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu seperti penyakit PD3I, apalagi di masa pandemi saat ini.

Sebelum dilakukan penyuntikan kami memberikan pemahaman dan pentingnya imunisasi kepada siswa “bahwa imunisasi bukan sekedar suntikan yang memberikan efek sakit tapi penting mereka tau bahwa cita-cita dan masa depannya bisa mereka capai hanya jika ia sehat dengan imunisasi” ujar Nurul Fajri, S.Kep sebagai pelaksana kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *