Berita

Dinkes Sinjai Ikuti Upacara HKN Ke 56 Secara Virtual

SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020 yang diperingati setiap 12 November, Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai mengikuti upacara secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto secara virtual turut diikuti oleh para Kabid, Kepala Seksi dan Staff Dinkes Sinjai, Kamis (12/11/20).

Peringatan HKN yang bertema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” tahun ini dimeas secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk tetap bersyukur di era pandemi dan mengingatkan semua tentang pentingnya Kesehatan.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

“Melalui momentum ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,”katanya.

Peringatan hari kesehatan Nasional ke 56 tahun, Menteri Kesehatan memberikan beberapa penghargaan pada duta dan relawan Covid-19.

Sementara Itu Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinkes Sinjai H. Mahyuddin usai mengikuti kegiatan ini mengatakan, peringatan HKN tahun ini, Dinkes Sinjai menggelar berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh beberapa Puskesmas dan organisasi profesi yang ada di Sinjai.

“Beberapa Puskesmas dan organisasi profesi seperti IBI, PDGI, PPNI maupun yang lainnya hari ini memberikan bingkisan kepada para pasien. Kita berharap melalui HKN ini kita bisa menjaga diri dan terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *